Widget HTML #1

ASIK Aplikasi Sistem Informasi Kelulusan

ASIK
Informasi Kelulusan

Setelah melakukan  rapat terbatas membahas mengenai kelulusan siswa kelas 12. Dari sekian banyak pembahasan salah satu poin ada permintaan dari yayasan apakah bisa menyajikan informasi kelulusan secara online dengan cara memasukkan nomer NISN dan jika siswa masih memiliki kewajiban administrasi seperti belum mengembalikan buku perpustakaan, atau lainnya, yang bersangkutan akan disajikan informasi tambahan dan pending informasi kelulusan.

Akhirnya saya menggunakan aplikasi ASIK karya Pak Adi Kiswanto adikiss.net saya rasa pas sekali. Aplikasi berbasis web ini sudah sangat baik terutama sudah menggunakan kode bootstrap sehingga mobile friendly.

Fitur yang cukup menarik dari aplikasi ini adalah dapat langsung menerbitkan surat keterangan kelulusan dalam bentuk arsip PDF.

Dalam penggunaan nya aplikasi ini juga bisa menampilkan data nilai siswa, namun kebetulan karena keinginan kami tidak menampilkan nilai melainkan informasi kelulusan saja dan administrasi maka perlu saya modifikasi sedikit.

ASIK

Update:
Informasi kelulusan telah berlalu, aplikasi ini sangat membantu dalam menyajikan informasi secara daring tanpa harus datang ke sekolah, berikut contoh tampilan hasil modifikasi saya yang disesuaikan dengan permintaan dimana pada pengumuman tidak menampilkan nilai tetapi kewajiban administrasi siswa serta penambahan pengumuman singkat berupa text berjalan.

ASIK Mod
ASIK Mod

Atas permintaan pembaca yang membutuhkan aplikasi modifikasi yang saya buat maka disini saya bagikan pada tautan dibawah ini, semoga bermanfaat.

Jangan lupa untuk seting file config.php menyesuaikan dengan server yang digunakan.


Login sebagai admin User : admin Password : admin

Post a Comment for "ASIK Aplikasi Sistem Informasi Kelulusan"