Widget HTML #1

Musik Retro Chiptune


Bagi yang pernah main game konsol Atari, Nintendo atau Sega pasti sudah tau seperti apa musik yang dihasilkan nya. Namun di era sekarang banyak yang tidak mengenal music jenis 8 bit ini, bagi saya walaupun terkesan kuno namun jika didengarkan dengan headset ternyata menyenangkan bahkan beberapa title audio yang dihasilkan bisa membuat kita terasa santai karena alunannya yang yang penuh relaksasi.

Selain digunakan pada game konsol jadul music ini sering disematkan oleh para cracker pada key generator (aplikasi kecil yang dapat menghasilkan serial number untuk aplikasi tertentu agar menjadi full versi) buatan mereka. Dimana musik yang terdengar biasanya indah-indah layaknya music synthesizer.

Langsung aja bagi kamu yang penasaran ingin dengar music ini bisa mengunduh aplikasi gratis di laman OpenMPT.org atau jika ingin mendengarkannya di gawai kamu, bisa menggunakan aplikasi XMP Mod player yang ada di Playstore.

Player music sejenis AIMP juga bisa memainkan chiptune hanya saja kamu tidak bisa melihat rangkaian audio yang dijalankan.

Untuk musiknya sendiri dapat diunduh di freemusicarchive.org/genre/Chiptune atau bisa googling saja karena rata-rata music ini dibagikan secara free atau gratis.
Open MPT
Open MPT

Kalau kamu ingin merasakan sensasi musik ini, gunakan gawaimu dengan headset atau jika perlu yang sedikit berkualitas karena walaupun hanya 8bit tetapi audio yang dihasilkan banyak efek stereo dan tidak jarang terdengar dentuman bass yang memukau. Agar kamu lebih mudah dan cepat merasakan pengalaman baru ini kamu bisa ambil 200 an best chiptune dari tahun 2007 yang saya sediakan, selamat menikamati.

Best Chiptunes 2007

Post a Comment for "Musik Retro Chiptune "