Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebuah Fenomena Ketindihan

Sleep Paralysis

Ketindihan, perkiraan saya hampir semua orang pernah mengalami fenomena ini. Kalau kamu mencari definisinya banyak sekali bertebaran di internet. Secara ringkas medis mengatakan terjaganya kita dari keadaan tidur lelap pada fase REM (Rapid Eye Movement) dan terjadi kelumpuhan sesaat (Sleep Paralysis).

Ada dua cerita berkenaan dengan fenomena ini, dari sisi medis jelas dikatakan bukan berkaitan dengan gangguan mistis (Sudah ada penelitiannya). Sementara di masyarakat masih bayak yang mempercayai ada kaitannya dengan gangguan mistis.

Ulasan kali ini saya angkat berkenaan dengan pengalaman pribadi beberapa tahun yang lalu. Waktu itu saya sekamar dengan kakak, rumah yang kami tinggali adalah rumah dinas orang tua. Hal yang menarik disini adalah saya sering mengalami ketindihan ini, dimana biasanya diikuti dengan penampakan sesuatu yang menyeramkan.

Untungnya karena saya sekamar dengan kakak, mungkin karena dia mendengar sesuatu yang janggal, dia yang berusaha membangunkan saya. Ini pun juga dialami oleh kakak saya, dan gantian saya yang membangunkannya. Untungnya kita memang termasuk orang yang cepat terjaga dari tidur.

Hal ini berlangsung cukup lama sehingga seakan akan jadi hal yang biasa, saya yang membangunkan kakak atau sebaliknya. Selain itu memang sering juga saya melihat hal-hal yang ncukup seram dirumah dinas itu.

Menurut teori medis lagi, ketindihan katanya sering terjadi di usia remaja hmmm mungkin ya karena sekarang bisa diblang tidak pernah lagi kecuali mimpi yang sampai teriak-teriak. Nah gimana kira kira menurut kamu yang punya pengalaman ini.

Apakah ketindihan murni gejala fenomena medis biologis ataukah ada faktor mistis didalamnya saya juga tidak pernah melakukan penelitiannya. Masing-masing punya pendapat silahkan ...

1 comment for "Sebuah Fenomena Ketindihan "

  1. Ketindihan memang bikin tidak nyaman, sudah sering saya mengalaminya juga. Bahkan saya juga menulis pengalaman tindihan ini di blog pribadi saya.

    ReplyDelete

Berlangganan via Email