Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Game Online Pertama di Indonesia

NexusTK

Salah satu game yang pernah sukses di tanah air berupa game online pertama yang masuk di Indonesia. Jenis game MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) bernama Nexia Online.

Jenis game ini memang menarik, dimana pemilik akun memiliki satu karakter yang akan dimainkan, kemudian berpetualang seakan-akan masuk kedalam dunia maya sebagai karakter tersebut.

Dalam permainan, pemilik akun diajak mengembangkan kemampuan karakter yang dimainkan melalui interaksi dengan pemain lainnya dengan cara berpetualang bersama, meghadapi monster-moster di berbagai goa atau area.

Ada 4 jenis karakter utama yaitu Warrior, Rogue, Mage dan Poet. Warrior dan Rogue adalah petarung jarak dekat sementara Mage adalah petarung jarak jauh menggunakan sihir, terkahr Poet (Penyair) membantu ketiga karakter lainnya sebagai penyembuh (Healer).

Pengalaman menarik lainnya di dalam permainan ini, kamu bisa belajar menjahit, memancing, menempa, membuat senjata, mencukur domba, memotong dan menggosok permata dan lain sebagainya. Tiap-tiap keahlian ini ada levelnya, jadi kamu harus terus meningkatkannya agar bisa membuat armor atau senjata yang kuat.

Bahkan didalam permainan ini kamu bisa melakukan pernikahan dengan karakter lain di sebuah chapel, dan dapat menggundang teman-teman mu dalam pernikahan tersebut. Dimana dalam acara pernikahan akan dipimpin oleh seorang celebrant atau penghulu yang sudah ditunjuk.

Dari hasil pernikahan kamu akan mendapatkan fitur baru seperti mendatangkan pasangan dari jarak jauh, kalau sudah tidak ada kecocokan bisa melakukan perceraian.

Untuk mempermudah petualangan, kamu bisa menggunakan tunggangan kuda ataupun binatang buas lainnya.

Sebagai petualang kamu diharapkan membina pertemanan, meningkatkan kemampuan dan keahlian, berdagang untuk mendapatkan kekayaan, mentoring atau membantu karakter-karakter baru dalam game untuk meningkatkan karma.

Membantu dan menyelesaikan masalah yang diberikan oleh karakter NPC (non Playable Character) untuk mendapatkan hadiah atau barang-barang berharga serta legenda pada informasi karakter.

Jika sudah jenuh berpetualang, kamu bisa memainkan mini game bersama karakter lainnya, atau mengasah kemapuan dengan cara bertempur melawan karakter lain di sebuah arena.

Berhati-hatilah dalam bertindak karena di dalam game ini juga ada pengawas atau polisi yang disebut constable, sewaktu-waktu mereka bisa memenjarakan akibat perbuatan atau perkataan ang dianggap melanggar hukum di game.

Karakter Nexia
Karakter di Nexia

Lebih detail tentang game ini bisa dilihat pada halaman NexusTK Arsip yang saya buat khusus membahas private server ini. Disana kamu juga bisa dapatkan file lengkap untuk membangun sebuah game server Nexustk atau Nexia Online.

Dengan berbekal file-file tersebut, kamu bisa bikin proyek pribadimu berbasis game client yang asli, kamu bisa belajar bagaimana sebuah game server bekerja, sekaligus mempelajari aspek-aspek pemprograman, perancangan, petualangan, membuat map dan lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "Game Online Pertama di Indonesia"

Berlangganan via Email