Widget HTML #1

Aplikasi Pembuat Game RPG Maker MZ

 

RPG Maker MZ

RPG maker MZ merupakan seri terbaru yang baru saja di luncurkan pada tanggal 20 Agustus 2020 lalu di laman resminya rpgmakerweb.com, bagi yang suka bikin game jenis RPG (Role Playing Game) atau petualangan pasti juga sudah mengenal seri aplikasi sebelumnya.

Ya RPG maker sesuai dengan namanya, merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk menciptakan game tanpa harus memiliki kemampuan koding, yang dibutuhkan hanya ide cerita dan imajinasi kreasi.

Segala sesuatunya telah disediakan oleh game engine ini, mulai dari karakter pahlawan, musuh, sound efek, animasi efek, karakter kreasi dan lain sebagainya. Namun demikian penambahan gambar dan sound efek lainnya tetap bisa ditambahkan.

Aplikasi ini sangat cocok untuk berbagai kalangan, mulai dari yang tidak bisa koding hingga yang jago koding, karena selain bisa menggunakan seluruh kemampuan aplikasi, juga dimungkinkan bagi yang jago koding untuk menggunakan pemprograman event dan plugin buatan sendiri ataupun dari forum-forum.

Segudang Fitur Baru

Pada seri RPG maker MZ buatan Kadokawa Corp. Jepang ini, semakin banyak fitur baru yang ditambahkan, bahkan fitur lama pada seri RPG maker XP yaitu map layer yang sempat hilang di tiga versi berikutnya yakni VX, ACE dan MV, kini telah kembali disematkan pada Map editornya.

Character generator yang memudahkan kita untuk menciptakan karater yang unik mendapat tambahan komponen seta posisi komponen. Sementara pada sisi battle system mendapatakan satu tambahan opsi yaitu time progress battle system, yang memungkinkan tiap pahlawan bergerak sesuai kecepatan kemampuan dan kondisinya.

Layaknya aplikasi lainnya, di era dark mode ini interface aplikasi RPG maker MZ juga sudah ada tema gelapnya.

Masih banyak lagi fitur-fitur baru yang bisa kamu dapatkan untuk seri MZ ini, seperti komponen gambar yang sama sekali baru dari seri sebelumnya, optimasi untuk touch screen dan lain-lain, jika kamu tertarik untuk mencoba bisa mengunduh seri trialnya di laman rpgmakerweb.com.

RPG maker MZ dipasarkan dengan harga 69,99 US dollar atau kalau di rupiahkan menjadi Rp.1.021.000 pada kurs rupiah Rp.14.600 terhadap mata uang dollar. Atau kamu bisa dapatkan versi pak taninya di suatu tempat.

RPG Maker MZ2

 

Kreatifitas Dirumah

Dengan aplikasi RPG maker MZ, dikala banyaknya waktu dirumah merupakan salah satu pilihan kegiatan yang dapat mengasah kemampuan dalam berkreasi. Karena dalam pembuatan sebuah game RPG dengan engine ini bisa sebagai media untuk menuangkan ide cerita, seni dalam membuat tampilan map, karakter, maupun belajar koding secara menyenangkan.

 

Post a Comment for "Aplikasi Pembuat Game RPG Maker MZ"