Widget HTML #1

Aplikasi PPDB Online ke 3 2021

Tanpa banyak basa-basi, saya sudah dua kali membagikan aplikasi PPDB online dan kali ini saya bagikan kembali aplikasi PPDB online yang saat ini sedang kami gunakan.

Jadi agar tidak dibilang saya sekedar berbagi aplikasi saja namun tidak bisa digunakan ataupun sekedar supaya ada artikel yang bisa ditulis.

Aplikasi ini saya dapatkan dari hasil berburu di halaman github yang kemudian saya modifikasi sedikit di server lokal untuk penyesuaian kemudian barulah digunakan secara live.

Aplikasi PPDB ini cocok digunakan untuk SMK sederajat karena berisi pilihan jurusan saat calon siswa mendaftar, baik jurusan untuk SMK maupun jurusan pada sekolah SMA.

Halaman Depan PSB


Admin Login


Halaman Admin
Halaman Admin

Jadi jangan khawatir kalau aplikasi ini tidak berjalan karena sudah digunakan untuk menjaring calon siswa, walaupun masih ada beberapa ketidak sempurnaan. 

Saya lupa beberapa bagian yang saya modifikasi selain warna dan kode capcha yang saya ubah menjadi 5 huruf saja untuk login bagian halaman admin. Ada juga sedikit modifikasi kolom referensi pada pendaftaran agar diketahui siapa yang mereferensikan calon peserta.

Bagi yang berminat silakan download link dibawah berupa aplikasi yang sudah saya modifikasi dan silahkan di modifikasi kembali sesuai kebutuhan, saya sendiri menggunakan aplikasi notepad ++ untuk melakukan perubahan pada kode-kode php nya.

Aplikasi ini dibangun menggunakan framework Code Igniter 2.2, untuk database adalah  mySQL dan PHP versi 5.6.

Untuk meccoba pada server lokal atau langsung di hosting, silahkan ubah dahulu file database.php dan sesuaikan seting nama database, username database dan password database.

Akhir kata, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

[Download PPDB CI2.2]

Post a Comment for "Aplikasi PPDB Online ke 3 2021"