Widget HTML #1

Buat Blog Dari Nol Lagi


Membuat blog sebenarnya tidaklah sulit, apalagi jika membuatnya berbasis blogger atau blogspot milik google.

Yang penting sudah memiliki akun email dari gmail. Karena dengan memiliki akun gmail otomatis kita mendapat bermacam manfaat layanan dari google.

Seperti penyimpanan google drive, laman pribadi blogspot serta kemudahan berlangganan pada laman laman tertentu yang mengaitkan loginnya dengan layanan google tanpa harus melakukan registrasi dari awal.

Disini saya tidak membahas bagaimana tahap untuk bisa memiliki sebuah laman pribadi yang gratis untuk kita berekspresi dimana tutorialnya sudah banyak sekali.

Tetapi lebih kepada pemanfaatannya dan bagaimana mengisinya dengan baik dengan artian mengisi konten tulisan agar bermanfaat dan tidak melanggar kode etik tertentu.

Semisal saya walaupun sudah mengenal blogger sejak tahun 2007 namun dalam hal tertentu masih perlu belajar banyak.

Nah segmentasi saya kali ini berkaitan dengan memulai konten blog baru dari awal.

Dimana penulisan akan mengacu pada hasil riset  materi dari laman lainnya, namun sekaligus menjadi catatan dikemudian hari apa saja yang perlu dibenahi, dan mengacu pada suatu waktu untuk dijadikan ladang usaha periklanan ataupun yang lainnya

Langsung pada pokok masalah, berikut adalah hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan artikel :
  • Jumlah kata dalam artikel minimal 350 kata.
  • Bukan artikel yang copy paste milik orang (unik).
  • Tidak menggunakan gambar yang mengandung hak cipta.
  • Tidak berisi link download yang melanggar hak cipta.
  • Penulisan pendek tiap paragrafnya

Untuk tampilan laman gunakan yang memiliki load cepat, sederhana tidak terlalu ramai dan ada baiknya menggunakan template yang berbayar yang memang didesain untuk keperluan kecepatan, kenyamanan dan lainnya.

Lebih tepatnya di awal-awal penulisan ini saya memulai sesuatu yang baru yang sejak lama tertunda dalam hal menulis artikel, apa saja yang menjadi kendala maupun hal baru untuk dicatat maka akan saya lakukan suntingan pada tulisan ini.

Update :
Kini blog saya sudah terintegrasi dengan Google Adsense dengan melakukan sekali pendaftaran tanpa terkendala, untuk tips dapa merujuk ke artikel Cara Daftar Google Adsense 99% Diterima.

Post a Comment for "Buat Blog Dari Nol Lagi"