Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Daftar Google AdSense - 99% Diterima!

 

adsense

Tepat hari ini saya tau bahwa pengajuan ulang Google AdSense yang kedua saya diterima. Ngak sengaja cek email tadi sore ada pemberitahuan hasil review blog ini  dan sudah 2 hari masuk yang artinya sudah disetujui dalam tempo 24jam.

Sebelumnya sudah pernah saya ajukan namun mendapat tanggapan review tidak bisa dilakukan karena alasan dalam masa wabah yang tinggi sehingga kekurangan staff google untuk bisa melakukannya.

Selang dalam waktu kurang lebih dua bulan coba saya ajukan kembali dan akhirnya dapat berita yang cukup baik. Kok cukup baik sih, ya karena setelah ini masih ada perjalanan panjang dari sekedar disetujuinya sebagai publisher adsense.

Dari banyak informasi yang saya baca di laman-laman internet, untuk mendapat persetujuan kerjasama memang gampang-gampan susah katanya, berikut pemaparan saya apa saja yang saya lakukan agar blog ini dapat diterima pada program adsense.

Riset Awal Sebelum Membuat Blog atau Website

Untuk dapat diterima pada program adsense saya melakukan riset dengan cara membaca beberapa artikel yang sudah sangat banyak diulas di internet, tentang apa-apa saja yang perlu diperhatikan. Secara singkat saya rangkum saja dengan sederhana., agar lebih mudah dipahami.

a. Tentukan Template

Sebelum bikin blog atau website jelas perlu template, saya sarankan beli agar selalu dapat updatenya karena seperti saat ini saja google sudah banyak melakukan perubahan yang membuat template yang nggak punya support akan mengalami bug.
 
Ada banyak template murah yang bisa didapat dengan support penuh, seperti yang saya pakai ini adalah template linkmagz dari sugeng.id yang sudah sering dapat updatenya secara gratis. Penjelasan tentang apa kelebihan template ini bisa dibaca pada artikel Template Linkmagz Mas Sugeng.

Beberapa laman menyatakan kalau melakukan penggantian template dapat menurunkan kembali rangking pada search engine jika struktur templatenya berubah.
 

b. Tentukan Tema atau Niche

Singkat saja, kalau tema semua mengatakan sebaiknya gunakan tema yang menjadi pengetahuan terbaik dari yang kamu punya, misalnya seputar hobi atau keahlian yang dimiliki dengan alasan lebih menyenangkan dalam menulis dan lebih mudah dalam pembahasan.

c. Metode Penulisan Artikel

Pada blog saya terdahulu untuk satu paragraf bisa berisi lebih dari lima baris tulisan, nah pada jaman sekarang website umum di akses lewat gawai atau handphone maka penulisan paragraf sebaiknya 3 sampai 4 baris saja.

Gunakan susunan penulisan pembuka, pembahasan, kesimpulan kemudian jenis huruh heading, sub heading, huruf tebal dan lainnya untuk mempertegas isi artikel.

Selain artikel yang unik atau bukan menjiplak, sebisa mungkin gunakan gambar pendukung milik sendiri  agar tidak kena copyright di masa mendatang.

Untuk jumlah kata dalam artikel sangat variatif, dari hasil penelusuran saya pada laman-laman yang sudah disetujui adsense nya saya dapati minimal 350 kata namun menurut saya sebisa mungkin minimal 500 kata agar lebih baik dengan alasan persaingan artikel dengan judul yang sama.
 

d. Gunakan Top Level Domain

Apakah harus pakai TLD, nggak juga sih tapi kalau memang mau diseriusin tentunya akan jauh lebih baik ketika nama website kita mudah diingat. Kenapa saya pakai web.id, ya karena nama saya ini pasaran jadi sudah habis dipakai TLD nya.

Dengan TLD juga memberi kesan kita serius dalam menggunakannya, lagian nggak mahal juga kan. Untuk web.id saya cuma bayar 55.000 rupiah setahun !
 

e. Siapkan Aturan Standar

Lengkapi About, Privacy policy, Kontak dan Disclaimer pada website kamu. Bisa gunakan online generator gratis untuk membuatnya supaya lebih mudah dan cepat.

Kapan Sebaiknya Diajukan Untuk Program AdSense?


Pertanyaan ini juga adalah pertanyaan yang sama ketika saya ingin mencoba masuk ke program Google Adsense.

Jawabannya cukup relatif, dari pengalaman saya ada sebuah blog yang umurnya baru sebulan dan punya 20 artikel serta pengunjung harian kurang dari 20 dalam sehari sudah langsung diterima pada review pertamanya.

Saya cukup heran , dimana beberapa situs yang sudah berbulan-bulan dengan artikel yang cukup banyak tapi blom juga kunjung disetujui.

Hasil pengamatan saya pada situs diatas karena memang dari segi apa yang sudah saya paparkan diataslah jawabannya. Apalagi semua gambar ilustrasi yang digunakan di situs tersebut saya lihat sangat unik, sayang lupa nama situsnya.
 
Saat saya daftarkan kembali situs website ini totalnya ada 52 artikel, bahkan di 2 bulan terakhir saya jarang menulis artikel karena kesibukan lainnya.

Kesimpulan

Buatlah 20 artikel aslimu dalam sebulan dengan syarat seperti diatas maka 99% websitemu bakalan diterima pada program Google AdSense.

Namun untuk keberhasilan yang pasti, saya sarankan umur website adalah tidak kurang dari 3 bulan dan artikel yang setidaknya setara 3 artikel per minggu, lebih banyak semakin bagus.

Hal yang terpenting adalah ketika website atau blog kamu sudah diterima sebagai publisher Google AdSense bukanlah segalanya, karena untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah sebagai publisher sangatlah membutuhkan usaha yang kuat.

Karena banyak rintangan dalam perjalanan sebagai publisher GA, sebaiknya jangan terlalu banyak berharap dan usahakan website kamu menjadi media hobi menulis saja. Jika ingin menghasilkan pundi-pundi rupiah dari website disarankan untuk menggabungkan beberapa fungsi seperti misalnya berjualan produk atau media iklan lainnya.

Demikian ulasan singkat saya berkenaan dengan Google Adsense berdasarkan hasil riset pribadi melalui web walking.

Post a Comment for "Cara Daftar Google AdSense - 99% Diterima!"

Berlangganan via Email